Audiensi Kerjasama Dengan BAWASLU Sumatera Selatan

Keterangan Gambar : Anggota Bawaslu dan Tim STISIPOL Candradimuka Mengadakan Penjemputan dan Audiensi pada Senin 29 Januari 2024


STISIPOL Candradimuka berkujung ke Kantor Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan pada Senin (29/1/2024). Dalam kedatangan ini terdapat dua agenda yakni penjemputan Mahasiswa Magang Prodi Ilmu Administrasi Negara atas nama Dyah Murtini (NIM 0221010) yang sudah berlangsung selama 4 bulan dari tanggal 1 Agustus - 31 Desember 2023 dan agenda kedua adalah Audiensi terkait kerjasama yang akan di langsungkan dalam waktu dekat. Pihak Bawaslu menyambut baik mengenai Audiensi ini bertujuan untuk menjajaki kerja sama antara Bawaslu Sumsel dan STISIPOL Candradimuka.

Wakil Ketua 2 Bidang Administrasi Sumber Daya Manusia dan Keuangan STISIPOL Candradimuka Desi Aryani, S.Sos menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan positif Bawaslu Sumsel terhadap niat kerja sama ini. Mereka berkomitmen untuk melanjutkan program magang dengan mengirimkan lebih banyak mahasiswa ke Bawaslu Sumsel.

"Kami sangat berterima kasih atas sambutan baiknya terhadap niat kerja sama kami. Kami akan melanjutkan upaya mengirimkan kembali mahasiswa magang untuk berkontribusi di Bawaslu Sumsel," ungkap Desi.

Disambut baik dengan para Anggota Bawaslu dan mengucapkan terimakasih banyak atas kinerja mahasiswa yang sangat baik dalam menjalani program magang di Bawaslu, karena sangat membantu keberlangsungan Bawaslu. 

"Dengan kegiatan yang begitu banyak, Bawaslu Sumsel membutuhkan lebih banyak tenaga. Kami berharap kerja sama dengan STISIPOL Candradimuka dapat memberikan tambahan tenaga melalui program magang," ungkap Massuryati selaku anggota Bawaslu Provinsi Sumatera selatan.

Kedepannya agak segera diadakan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk peningkatan kerjasama tersebut juga di benarkan dan didukung oleh Kabag Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Abdul Rahim menyambut baik inisiatif kerja sama ini.

"Kami menyambut baik upaya STISIPOL Candradimuka untuk bekerja sama dengan Bawaslu Sumsel. Semoga tahun ini, kerja sama ini dapat segera kita wujudkan," ujar Rahim.

Audiensi ini diharapkan bisa menjadi langkah awal yang positif menuju kerja sama yang berkelanjutan antara Bawaslu Sumsel dan STISIPOL Candradimuka dalam mendukung pengembangan ilmu kepolitikan dan memberikan kontribusi bagi pemilihan umum yang lebih berkualitas.